Pola Makan Sehat Setelah Kanker, Ini Dia

Rumaherbalkristin.com Pola Makan Sehat Setelah Kanker perlu dipertahankan. Diet sehat penting bagi Anda untuk pulih dari penyakit kanker dalam usaha Anda mengobati kanker yang memberikan beberapa efek samping. Berikut ini informasi mengenai pola makan sehat setelah kanker yang bisa Anda lakukan dalam pengobatan kanker secara medis. Mengalami kenaikan atau penurunan berat badan dianggap sebagai efek samping pengobatan. Namun, hal ini dapat berdampak pada pemulihan atau bahkan menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Untuk mencapai berat badan sehat, Anda harus tahu bagaimana cara untuk mempertahankan pola makan sehat segera setelah pengobatan Anda selesai.

Pola makan sehat setelah kanker, dan Perhatikan keamanan pangan

Keamanan pangan merupakan masalah yang perlu dipikirkan oleh orang-orang yang pernah menjalani pengobatan kanker. Setiap pengobatan untuk membantu membunuh sel-sel kanker memberikan efek yang buruk kepada tubuh Anda, melemahkan sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan infeksi. Tubuh Anda setelah pengobatan rentan terhadap bakteri, virus, atau jamur yang berbahaya. Mikroba ini dapat dengan mudah menyerang tubuh. Namun, sistem kekebalan tubuh Anda masih tidak cukup baik untuk melawan zat asing tersebut secepat biasanya. Akibatnya, infeksi terjadi dan mengancam kesehatan Anda.

Untuk mengurangi risiko infeksi, Anda harus mengikuti beberapa tips keamanan pangan. Perhatikan untuk mencuci tangan sebelum dan selama menangani dan menyiapkan makanan. Sebelum makan sayuran dan buah-buahan, jangan lupa untuk mencucinya secara menyeluruh. Selain itu, Anda harus tahu cara yang tepat untuk menangani dan menyimpan makanan dengan benar, misalnya menempatkan daging mentah jauh dari makanan lainnya selama memasak. Selain itu, pastikan bahwa makanan Anda dimasak hingga matang benar.

Seimbangkan kalori Anda

Pola Makan Sehat Setelah KankerKenaikan berat badan mendadak setelah pengobatan dapat membuat Anda rentan alami kelebihan berat badan atau obesitas, yang dapat menyebabkan peningkatan risiko sejumlah masalah kesehatan lain. Di sisi lain, penurunan berat badan yang terlalu drastis juga memberikan efek buruk bagi kesehatan dan pemulihan Anda. Solusinya, Anda harus menyeimbangkan asupan kalori Anda. Kalori merupakan energi yang Anda serap dari makanan atau minuman. Ini melibatkan perhitungan kalori yang Anda konsumsi dan yang Anda keluarkan dari tubuh melalui aktivitas fisik.

Anda dapat menikmati makanan Anda, tetapi Anda harus mengingatkan diri untuk makan lebih sedikit. Jangan mudah terpecah fokus ketika Anda makan. Sebaliknya, Anda harus perhatikan benar berapa banyak Anda makan dan minum, dan pilih porsi yang lebih kecil atau pilihan dengan kalori yang lebih rendah. Kedua, penting bagi Anda untuk tahu berapa banyak kalori yang Anda butuhkan. Anda dapat berkonsultasi pada dokter atau profesional makanan dan nutrisi sehingga mereka dapat menganjurkan diet yang tepat untuk Anda.

Lebih banyak buah dan sayuran dalam menu makan

Buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian selalu menjadi pilar makanan ideal untuk kesehatan, terutama untuk diet sehat Anda setelah pengobatan kanker. Anda harus mengganti 50 persen makanan dalam menu Anda dengan buah-buahan dan sayuran. Lebih baik jika buah-buahan dan sayuran dalam menu Anda beragam, terutama sayuran berwarna hijau gelap, merah, dan oranye, disertai dengan kacang-kacangan dan kacang polong. Salah satu manfaatnya yang luar biasa adalah bahwa beberapa buah-buahan dan sayuran dapat membantu melindungi dari beberapa jenis kanker. Selain itu, buah-buahan dan sayuran adalah makanan rendah kalori yang tidak memberikan banyak lemak atau gula.

Perbanyak protein rendah lemak, terutama makanan laut

Daripada daging merah, beralihlah ke sumber protein yang lebih sehat, seperti makanan laut (seafood), daging rendah lemak, unggas, Greek yogurt, telur, kacang-kacangan, produk kedelai, kacang tanpa garam dan biji-bijian. Makanan laut adalah sumber beragam nutrisi baik yang dapat mencegah penyakit jantung, sehingga dianjurkan bahwa orang dewasa harus makan delapan ons atau lebih per minggunya. Jangan lupa untuk membatasi konsumsi daging olahan, seperti salami dan daging makan siang lainnya, seperti hot dog, yang telah terbukti meningkatkan risiko kanker.

Ketika Anda mulai merasa lebih baik, Anda harus mempertimbangkan cara untuk mencukupi asupan nutrisi penting melalui pola makan sehat. Makan dengan teratur dan seimbang akan membantu Anda mendapatkan kembali kekuatan Anda, memulihkan jaringan,menangani efek samping dengan baik, merasa lebih bugar, dan terutama mempercepat proses pemulihan Anda setelah kanker. Sumber: hellosehat.com.

Obat Herbal Menjadi Suplemen dalam Pola Makan Sehat Setelah Kanker

Rumah Herbal Bunda Kristin adalah Pusat Penjualan Obat Herbal yang berkhasiat untuk membantu mencegah dan mengobati kanker. Selain Anda menjalani pengobatan kanker secara medis, kebutuhan akan obat herbal kanker menjadi suatu hal yang tidak kalah penting.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *